Halaman Utama > Dharmaraja Lian-sheng > Silsilah Satya Buddha > Kunjungan Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa – Nyingmapa


Kunjungan Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa – Nyingmapa

 

 

 

 
 
Kunjungan Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa – Nyingmapa 
 
 
Pada tanggal 15 Mei 1997 pukul 11 siang, H.H Orgyen Kusum Lingpa Dharmaraja Dzogchen Pema Nyingthig dan putranya Hungkar Dorje Rinpoche, beserta penterjemah : Khachod T. pelmo dan beberapa umat bertandang ke Seattle Ling Shen Ching Tze Temple untuk mengunjungi pendiri Zhenfo Zong, Dharmaraja Lian-sheng. Mahaguru Lian-sheng menyambut Dharmaraja dan para umatnya di ruang tamu lantai dua kantor Zhenfo Miyuan.
 
Setelah Dharmaraja Lian-sheng dan Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa saling mempersembahkan hata, duduk dan saling bertukar salam. Terlebih dahulu Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa mengutarakan perasaan bahagianya dapat berjumpa dengan Dharmaraja Lian-sheng, beliau memuji bahwa Dharmaraja Lian-sheng adalah seorang Guru Pembimbing yang agung, beliau menyatakan memiliki afinitas yang sangat erat dengan Dharmaraja Lian-sheng dalam kehidupan lampau.  
 
Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa memperkenalkan tiga aktivitasnya dalam menuntun para insan :
 
1. Mendirikan 108 pusat pembabaran Dharma.
2. Mendirikan sebuah stupa Buddha besar di Tibet, melimpahkan jasa pahalanya kepada umat manusia di dunia, mengikis sakit penyakit dan penderitaan di dunia.
3. Mencari 108 orang penerus silsilah.
 
Dharmaraja Lian-sheng memperkenalkan foto-foto pembabaran Dharma kepada Dharmaraja H.H. Orgyen Kusum Lingpa, membahas dan mengenali Rinpoche Tibet yang ada dalam foto, memperkenalkan 300 pusat pembabaran Dharma Zhenfo Zong, 30 Vihara Vajragarbha, dan lebih dari 4 juta siswa yang hampir menyamai jumlah penduduk Tibet. Dharmaraja Lian-sheng juga menceritakan hubungan antara Zhenfo Zong dengan empat aliran besar di Tibet, kunjungan beberapa Rinpoche Tibet yang bersarana kepada Dharmaraja Lian-sheng. Juga mengutarakan rasa gembira atas kesempatan untuk saling mengenal dengan Dharmaraja H.H Orgten Kusum Lingpa, serta menyampaikan harapan supaya ke depannya dapat sering menjalin keakraban, serta bersama-sama memberikan sumbangsih lebih besar lagi bagi aktivitas Pembabaran Dharma. 
 
Usai berbincang, Dharmaraja Lian-sheng mempersilahkan Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa untuk mengunjungi Seattle Ling Shen Ching Tze Temple, kemudian makan siang bersama. Usai makan siang kembali ke Zhenfo Miyuan untuk minum teh dan makan makanan kecil.
 
Dharmaraja H.H Orgyen Kusum Lingpa lahir di Tibet Timur pada tahun 1933, pada usia 3 tahun bersarana pada Panchen Lama ke 9, juga telah berguru pada 150 lebih Sangha Senior berbagai aliran Tibet. Saat ini menjabat sebagai pimpinan lima vihara di Tibet, memperoleh pengesahan sebagai Dharmacarya dari Dzogchen Nyingmapa. Pada tahun 1994 tiba di Amerika untuk membabarkan Dharma, pusatnya didirikan di Los Angeles.
  
Maha Siddhi Dharmaraja Lian-sheng dalam bhavana Tantra telah diakui oleh dunia, banyak Rinpoche Agung yang ternama dari Tibet merasa sangat bahagia dapat menjalin persaudaraan dengan Dharmaraja Lian-sheng, rela melakukan perjalanan jauh untuk berkunjung, mengenang afinitas kehidupan lampau  dengan Dharmaraja Lian-sheng, menjalin afinitas bagi kehidupan saat ini, sungguh istimewa.
   
 
Judul Asli :
紅教烏金庫桑寧巴法王參訪
 
 
Sumber :
 
 
◎ Mengapa dan Bagaimana Bersarana ?
 
 
Diterjemahkan Oleh Lianhua Shian